Layanan Online
Layanan Online di Indonesia
Layanan Online merupakan salah satu tim kreatif dalam bidang Web Design dan Web Application. Sebagai web developer, Layanan Online memberikan kemudahan bagi anda untuk memperkenalkan informasi pribadi, perusahaan (company profile) atau menjual produk (Product Catalog & Order Online). Tidak hanya itu, kami juga akan membantu website anda agar mempunyai SEO yang baik sehingga mudah di cari oleh mesin pencari google
Bisnis online banyak dijalankan oleh masyarakat, karena bisnis online memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh bisnis offline. Berikut beberapa [LINK=http://bisnisukm.com/keuntungan-bisnis-online.html]
keuntungan bisnis online yang menjadi daya tarik para pencari usaha :
1. Tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Dalam menjalankan bisnis online, modal bukanlah hal utama bagi para pengusaha. Karena banyak peluang yang dapat dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali, modal utama yang seharusnya dimiliki adalah fasilitas komputer dan adanya jaringan [LINK=http://bisnisukm.com/tips-sukses-meningkatkan-penjualan-via-internet.html]internet[/LINK]
2. Menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan toko offline. Keuntungan yang kedua dari bisnis online adalah, luasnya jangkauan pasar. Karena dengan jaringan internet, dapat membantu pemasaran bisnis yang Anda jalankan hingga mencakup semua daerah bahkan sampai ke lain negara.
3. Biaya operasional yang cenderung lebih murah dibandingkan bisnis offline. Bisnis online dapat dikerjakan dari rumah, dan tidak terlalu membutuhkan biaya operasional yang terlalu tinggi layaknya bisnis offline
4. Memberikan keuntungan baik materi maupun non materi. Keuntungan materi yang diperoleh dari bisnis online tidak kalah besar dibandingkan bisnis offline, karena biaya operasional bisnis online yang cenderung masih rendah. Selain itu keuntungan non materi dengan bertambah luasnya jaringan, juga sangat membantu perkembangan bisnis online yang dijalankan
5. Waktu kerja bisnis online yang tidak terbatas,bahkan nonstop 24 jam. Karena dalam menjalankan bisnis online yang bekerja adalah sistem, sehingga tugas kita sebagai pemilik usaha hanya memberikan follow up atas permintaan yang telah diterima sistem
6. Mudahnya pelayanan yang diberikan kepada para konsumen, dengan fasilitas online yang mendukung. Misalnya untuk pembayaran dapat dilakukan dengan mencantumkan nomor rekening perusahaan Anda, sehingga hasil omset penjualan dapat langsung Anda terima.
Menurut Rowley (2006) layanan elektronik di definisikan sebagai: “… perbuatan, usaha atau pertunjukan yang pengiriman di mediasi oleh teknologi informasi. Layanan elektronik tersebut meliputi unsur layanan e-tailing, dukungan pelanggan, dan pelayanan “. Definisi ini mencerminkan tiga komponen utama- penyedia layanan, penerima layanan dan saluran pelayanan (yaitu, teknologi). Misalnya, sebagai yang bersangkutan untuk layanan elektronik publik, badan publik adalah penyedia layanan dan warga negara serta bisnis penerima layanan. Saluran pelayanan adalah persyaratan ketiga dari layanan elektronik. Internet adalah saluran utama dari layanan elektronik pengiriman sementara saluran klasik lainnya juga dipertimbangkan.(misalnya telepon, call center, kios publik, telepon genggam, televisi).
Sejak awal pada akhir 1980-an di Eropa dan dikenal secara formal pada tahun 1993 oleh Pemerintah AS istilah ‘E-Government’ kini telah menjadi salah satu riset domain yang diakui terutama dalam konteks kebijakan publik dan sekarang telah memperoleh kepentingan strategis dalam modernisasi sektor publik. layanan eletronik merupakan salah satu cabang dari domain dan perhatiannya juga telah merayap di antara para praktisi dan peneliti.
Manfaat layanan elektronik
mengidentifikasi sejumlah manfaat untuk layanan elektronik, beberapa di antaranya:
• Mengakses basis pelanggan yang lebih besar
• Memperluas jangkauan pasar
• Menurunkan penghalang masuk ke pasar baru dan biaya mendapatkan pelanggan baru
• Alternatif saluran komunikasi ke pelanggan
• Meningkatkan pelayanan kepada pelanggan
• Meningkatkan citra perusahaan
• Mendapatkan keunggulan kompetitif
• Potensi peningkatan pengetahuan pelanggan
Beberapa Aplikasi Perlindungan Pada Layanan Online
ncryption (Enkripsi)
Encryption adalah aplikasi yang merubah kata dan angka ke dalam serangkaian kode. Encryption mencegah orang lain untuk mengubah atau membaca data Anda. ANZ melakukan proses Encryption pada data pribadi Anda dengan menggunakan teknologi Encryption 128-bit SSL (Secure Socket Layer). Anda dapat memastikan bahwa Anda memasuki website yang aman atau telah terenkripsi dengan melihat https:// di kolom alamat browser dan / atau ketika Anda melihat simbol gembok di pojok kanan di bawah jendela browser (posisi berbeda pada masing-masing browser). Klik dua kali pada gembok untuk menampilkan sertifikat digital yang merupakan tanda pengenal elektronik untuk dapat mengakses data lebih lanjut.
Extended Validation Certificates (Sertifikat validasi lebih lanjut)
Layanan online kami kini menghadirkan fitur keamanan tambahan dalam bentuk Extended Validation certificates untuk meningkatkan keamanan online dan mempermudah aktivitas perbankan Anda.
Dengan fitur ini, Anda dapat lebih yakin bahwa layanan online yang Anda gunakan adalah resmi milik ANZ. Cukup dengan mencari kolom alamat berwarna hijau pada halaman browser yang menampilkan nama PT Bank ANZ Indonesia (panjang kata-kata dapat terpotong disebabkan keterbatasan penulisan).
Browser yang mendukung Extended Validation Certificates:
• Microsoft Internet Explorer 7 dan versi lain yang lebih baru
• Mozilla Firefox 3 dan versi lain yang lebih baru
• Safari 3.2 dan versi lain yang lebih baru
• Google Chrome.
Extended Validation Certificates ANZ dikeluarkan oleh VeriSign – salah satu organisasi verifikasi internet terkemuka di dunia. Hal ini merupakan jaminan bahwa kami memiliki tingkat keamanan dalam membuktikan keaslian sebuah website yang dapat Anda percaya.
Firewall
ANZ menggunakan mekanisme Firewall untuk mencegah akses yang tidak sah ke dan dari jaringan ANZ.
Agregasi Rekening
Sebagai nasabah, Anda dapat langsung melindungi data pribadi dan memastikan keamanan transaksi Anda.
Layanan Online - Pengujian Alsintan
Badan Litbang Pertanian melalui Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian memberikan layanan jasa berupa pengujian alat mesin pertanian (alsintan). Melalui pengujian dilakukan penelitian dan evaluasi teknis alsintan yang dikembangkan. Pengujian diarahkan guna pengawasan mutu untuk standardisasi yang mengacu pada Standard Nasional Indonesia tentang prosedur, cara uji dan persyaratan teknis minimum dan sertifikasi. Melalui pengujian diharapkan mutu alsintan yang beredar dan digunakan pengguna dapat terjamin. Biaya pengujian, tergantung pada jenis alat yang diuji. Bagi yang berminat, dapat mengisi formulir permohonan pengujian. Syarat dan ketentuan berlaku.
DAFTAR PUSTAKA
http://www.litbang.deptan.go.id/layan_online/
http://www.layananonline.com/
http://www.bangertelecenter.com/index.php?option=com_content&view=article&id=109:keuntungan-berbisnis-dengan-layanan-online&catid=39:klinik-ukm&Itemid=135
http://id.wikipedia.org/wiki/Layanan_elektronik
http://trading.narotama.ac.id/wp-content/uploads/2012/02/Pengertian-trading-online.pdf
http://www.scribd.com/doc/51881553/54/H-Pengertian-Online
http://carapedia.com/pengertian_definisi_online_info2193.html
http://pustaka.litbang.deptan.go.id/publikasi/pp152065.pdf
http://uptsa-timur.surabaya.go.id/index
http://jasapembuatanweb.co.id/artikel-ilmiah/pengertian-pelayanan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar